Errika Maydi

Hello! Saya Errika, Head Sales PT. Sejahtera Buana Trada. Anda dapat konsultasikan mobil idaman dengan saya.
Limited

Suzuki SX4 S-Cross Siap Dijual Di GIIAS 2016

1

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek mobil Suzuki di Indonesia hari ini (11/8) memperkenalkan lini mobil terbarunya di ajang GIIAS 2016. Adapun model yang mereka perkenalkan adalah SX4 S-Cross. Crossover ini akan menjadi penantang langsung bagi Honda HR-V, Nissan Juke, Ford Ecosport dan Chevrolet Trax.

“Pada giias tahun ini dari antara produk-produk yang kami tampilkan, juga telah ada model baru yaitu sx4 s-cross. Model ini akan menjadi penerus dari SX4 X-Over yang merupakan pionir di sehmen medium suv,” ujar Shuji Oishi, President Director PT Suzuki Indomobil Sales.

New SX-4 S-Cross mengombinasikan kelebihan konsep mobil compact suzuki dengan teknologi kendaraan sport utility vehicle (suv). New sx4 s-cross merupakan generasi terbaru dari suzuki sx4 croaa over yang diperkenalkan pada 2007 sebagai crossover pertama di indonesia,” imbuh Davy Tuilan, Automobile Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales. New SX4 S-Crossmenggunakan mesin M15A dengan output mencapai 109 PS dengan transmisi otomatis 6-speed yang bisa diakses lewat paddle shifter.

2

Dari sisi desain, SX4 S-Cross mengedepankan tiga elemen kunci yakni emosi, kualitas dan aerodinamika. Bermodal aerodinamika, Suzuki berharap dapat menyajikan efisiensi bahan bakar berkat rendahnya koefisien hambat pada mobil. Sedangkan tampilan khas SUV dilakukan dengan penebalan bodi di beberapa sektor, aplikasi skidplate dan roof rail terintegrasi. Kesan modern disajikan dengan menempatkan lampu DRL pada tatanan lampu utama.

Tenaga akan disalurkan pada dua pilihan transmisi, manual 5-speed atau otomatis CVT. Girboks otomatis CVT-nya memiliki transmisi tambahan yang menambahkan rentang rasio gigi untuk menghadirkan kombinasi kemampuan berakselerasi, performa saat menanjak sekaligus tentunya efisiensi. Perpindahan gigi pun bisa dilakukan secara virtual 7-percepatan pada mode manual. Pengaturannya pun bisa dilakukan lewat paddle shift tanpa perlu memindahkan tangan dari lingkar kemudi.

3

Di sektor kenyamanan penumpang, berkat dimensi panjang 4,3 meter dan wheelbase 2,6 meter Suzuki akan bisa menyajikan ruang kabin yang nyaman. Bahkan jarak antara penumpang depan dan belakang mencapai 814 mm. Hal ini bisa dimungkinkan terjadi dengan membuat bentuk bagian belakang jok depan dengan lekukan yang membuat legroom penumpang belakang lebih lapang.

Masalah kepraktisan, kapasitas bagasinya dalam kondisi jok belakang berdiri mencapai 430 liter. Menurut Suzuki, kapasitas tersebut merupakan yang terbaik di kelasnya. Pelipatan jok pun bisa dilakukan dengan mudah sehingga pengguna bisa mendapatkan ruang bagasi ekstra tanpa kerepotan.

Tertarik? SX4 S-Cross M/T dijual rp 246,9 juta, sedangkan SX4 S-Cross A/T dijual Rp 259,9 juta (OTR Jakarta).